//
INFO FARM PONDOK KENARI

Nama Farm: PONDOK KENARI BIRD FARM
Ring: RYN PKBF JKT
Ternak burung: Kenari, Lokalan, dan silangan berbagai jenis kenari
Alamat: Pondok Kelapa – Jakarta Timur
Lokasi farm di JAKARTA, semua produksi kenari dari PONDOK KENARI JAKARTA berkode ring RYN PKBF JKT.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Diskusi

123 thoughts on “INFO FARM PONDOK KENARI

  1. Om mau nannya barangkali ada yang pernah nemuin kasus seperti saya

    Kenari ane ada 3 satu betina 2 jantan nah yang satu ud di jodohin dan udah mau kawin kalo denger suara jantan yang satunya bunyi tapi klo si jantan udah g bunyi si betina malah ngejar2 pasangannya.
    Sekarang si betina sudah mbunderi sarangnya juga sudah bagus tapi tetap aja si jantan di kejar2 terus sama betinanya.
    Apa tidak apa2 klo seperti itu mohon pencerahhannya ditunggu

    Posted by aviet | 14 November 2014, 4:53 AM
  2. Salam kenal om,

    Langsung saja ke pokok ya om :).

    Saya punya kenari sepasang yang jantan sudah dewasa lebih dari 1 tahun, dan yang betina kira kira 7 bulan.
    Terakhir saya simpan dalam satu sangkar dan terpantau mereka kawin dan sekarang bertelur 1 butir.
    Yang mau saya tanyakan :

    1. Apa yang di maksud telur gemuk seperti yang banyak di bicarakan breeder kenari ?
    2. Apakah saya harus ambil telur pertama dari kenari saya berhubung ini pertama kalinya dia bertelur ?

    Terimakasih sebelumnya .

    Posted by abenk | 24 Oktober 2014, 7:36 AM
  3. mau tnya dund kenari saya janjan’a mecet bunyi bisa ga untuk di kawinkan makasih om

    Posted by iffal | 12 Oktober 2014, 4:41 PM
  4. Salam kenal om,,, saya kadek dari Bali,,, saya pemula untuk ternak kenari,, saya mau tanya, saya punya kenari yg jantan dan betina, dan kenari saya sudah kawin dari pertama saya tempatkan dalam 1 sangkar, dan sekarang sudah 1 minggu lamanya, tp kenari saya belum juga mau bertelor, padahal semuanya saya sudah siapkan, tp yg bikin saya bingung, kenari saya mengacak acak sarangnya, klo seperti itu, solusinya gimana om,,,??? Terima kasih,,,

    Posted by kadek | 4 Agustus 2014, 3:10 AM
    • kemungkinan sarang belum nyaman, kenari mengacak sarang adalah hal yg biasa, sebaiknya dibantu dirapikan/dibulatkan setiap kenari mengacak sarang, biasanya nanti lama-lama kenarinya mau utk duduk disarang.

      Posted by pondokenari | 6 Agustus 2014, 9:30 PM
  5. induk kenari yg bagus bisa saya dapat di manaom..

    Posted by Rifa putri | 16 April 2014, 4:19 AM
  6. Om mau nanya lagi kenapa ya kenari betina saya abis saya pisah dari anaknya tiba2 kepalanya gundul, itu lagi mabung pa terkena kutu, mohon solusinya. trims

    Posted by Yogie | 2 April 2014, 7:46 AM
  7. Salam kenal om …. saya dari surabaya. ni mau nanya kalo betina sudah buat sarang dengan rapi dimasuki pejantan sudah jodoh bahkan sudah mau bercumbu tapi k g mau dikawin masalahnya apa ya om, mohon beri solusinya. terimah kasih

    Posted by Yogie | 1 April 2014, 10:34 AM
  8. Om saya punya sepasang Kenar
    Yang jantan warna piutih dan sudah gacor setiap denger suara Burung apa saja pasti día langsung ngeroll
    Untuk yg betina warna nya kuning
    Saya coba jodohkan tapi di musuhin terus sama yg jantan
    Solusinya apa om..??

    Posted by Jejen | 17 Desember 2013, 8:58 PM
    • sorry saya coba kasih pengalaman ‘ umumnya betina nya blm umur .. atau istilahnya dere..(remaja/perwan) :) atau juga apakah benar itu kenari betina ? sorry coba di cek lagi, klo keduanya bukan dgn cara penjodohan dulu selama 1 minggu..lebih (kasih makanan yg berprotein tinggi agar meningkatkan birahinya .. selamat mencoba , salam kenal dr izfyz

      Posted by boiem | 10 Maret 2014, 2:02 AM
  9. Om. Saya mau coba ketrnak Kenari. Di mana saya bisa dapatkan indukan Kenari yang bagus

    Posted by Jejen | 17 Desember 2013, 8:53 PM
  10. Makasih ats informasinya gan…

    Posted by Rossy | 3 Desember 2013, 10:03 PM
  11. Gan ane mw tanya nich. Klo kenari cewean emng ga ngriwik??
    Slam kenal gan..

    Posted by Rossy | 28 November 2013, 11:27 PM
  12. malam om,saya punya kenari,warna nya seperti burung gereja,trus,bulu dibawah sayap nya naik ke atas sayap om,itu kenapa om?
    mohon penjelasan nya,trims

    Posted by dani | 25 November 2013, 8:41 AM
  13. Salam kenal semuanya
    Om aku pnya mslh dgn bulu kenariku yg selalu berdiri (mengembang) bagaimana cara mengatasinya. Mohon pencerahanya

    Posted by jankgood | 14 November 2013, 9:15 AM
    • Kemungkinan kurang vit/sehat, kenari yg terlihat nafsu makan besar tidaklah jaminan bahwa burung tersebut sehat, berikan multivitamin secara terukur dan teratur, pakan yg baik, mandi jemur yg cukup, EF yg bervariasi dan tentu kebersihan kandang yg selalu dijaga (kandang kotor awal dari segala penyakit burung)

      Posted by pondokenari | 15 November 2013, 1:28 AM
  14. Kenari Anakan F1 Umur 1 bulan kira2 Brpa Om?

    Posted by Paser | 8 November 2013, 10:07 AM
  15. Hraga F1 Anakan umur 1 bulanan brpa Om??
    Dan kalo daerah jkrta tmpat trnak nya dmna aja??

    Posted by Paser | 8 November 2013, 10:05 AM
  16. Salam kenal om,saya mau tanya kenari remaja udah ngeriwik,putih,kuning,merah @Rp.? Brp harganya per ekornya sekarang ya om?,pastinya saya cari yg jantan om,thans.

    Posted by meidis | 2 Oktober 2013, 10:54 AM
  17. Bro, ada kenari ys? Saya lagi cari sepasang

    Posted by Rusman | 28 Agustus 2013, 12:34 AM
  18. salam kenal om>> punya indukan yg sdh siap blm dan bagus om…..(bagi pin bb nya dong om) tks

    Posted by om mattlou | 22 Agustus 2013, 11:35 PM
  19. Assalamualaikum,,,,,!!!Mau tanya2 bLh kan gan???Ane mau tnya harga bahan,bakalan,sMa udah jadi brapa yaa????Mkasih…

    Posted by Syawal | 25 Juli 2013, 10:40 PM
  20. Om mau nanya nih,kenapa ya burung kenari saya belum juga bertelur ? Apa ada yang salah dalam proses mengawinkannya atau salah pemberian makannya. Sebelum saya gabungin,saya pisah dulu selama 4hari,kira2 berjodoh baru saya masukkin tp ini udah hampir sebln belum bertelur jg. Lalu bila kenari jantannya taiwan dan betina lokal,anakannya jadi keturunan apa ya om ? Mohon petunjuknya

    Posted by rustanto | 18 Juli 2013, 1:08 AM
    • Pastikan usia kenarinya sdh masa/umur produksi, lalu kondisikan saja betinanya dgn rawatan yg konsisten (pisahkan saja dulu) mandi jemur teratur, berikan multivitamin secara terukur, EF bervariasi (sayur dan telur), lakukan treatment ini 1-2 minggu, setelah pancing dgn menyediakan bahan sarang dikandang dan tulang sotong/grid, lalu lihat perkembagannya setelah terlihat rajin merapikan sarang coba masukan pejantan dikandang betina, jika terlihat mau kawin atau menimal akur maka proses penjodohan berjalan baik.

      Posted by pondokenari | 17 September 2013, 1:10 AM
  21. Salam kenal om…Mau tanya jual kenari indukan ga?…kira2 kenari sepasang siap produksi kisaran berapa ?

    Posted by Sutoyo | 16 Juli 2013, 11:18 AM
  22. Wah, sayang ya Pak utk sementara kegiatan breedignya distop.
    Kira2 kapan akan mulai lagi?

    Posted by pree | 7 Juli 2013, 2:47 AM
  23. om mau tanya nih,,kalo anakan msh di loloh ma induknya di pindahin ke kandang yang beda gpp ?,,pa indukannnya msh tetep mau meloloh ?

    Posted by theMEHE | 16 Mei 2013, 7:19 AM
  24. Salam kenal om
    Mau nanya om.apa emang bener klw telur kenar br 3 butir si betina blm mau mengeram? Makasih om

    Posted by dody | 14 Mei 2013, 9:20 AM
  25. Salam kenal om

    Posted by dody | 14 Mei 2013, 9:17 AM

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 118 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: